MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

kehangatan pagi di aek milas

kehangatan pagi di aek milas
Add Comments
Friday, January 26, 2018



Padang lawas ku- paringgonan , padang lawas, destinasi wisata aek milas adalah salah satu wisata pemandian air panas di padang lawas.

Terletak di Desa Paringgonan, ulu Barumun, Kab Padang Lawas, Pemandian air panas ini mempunyai air yang jernih dah tidak mengandung belerang kaya pemandian air panas yang ada di luar sana.

Lokasi pemandian air panas ini terbagi menjadi 2, Diamana salah satu lokasi sudah di kelolah pihak swasta dan jarak lokasi satu dengan lokasi ke dua memang cukup jauh untuk jalan kaki.

Tak mengherankan tiap hari banyak warga dari desa setempat maupun dari luar datang ke pemandian ini, Biasanya waktu mandi di sini kecuali hari hari besar pagi dan sore.

Di pemandian yang pertama dapat yang di kelolah pihak swasta terdapat fasilitas kolam Renang air panas tempat parkir restoran untuk makan dan menikmati keindahan dari atas gunung. 

Lokasi kedua memang lebih jauh dari yang di kelolah swasta dan jalan menuju lokasi masih belum bagus, setelah sampe di post satu kita dah sampai di pemandian air pamasnya.
Fasilitas yang ada di lokasi kedua ini udah di didirikan pemerintah seperti wc ,musolah, tempat ganti baju.


Di post satu memang airnya belum terlalu panas kali, semakin keatas semakin panas. Post yang terakhir ini memang panasnya kaya kulit terbakar klau masih baru mandi air panas di sarankan di post satu dulu.

Untuk biaya masuk yang di kelolah swasta dikenakan tiket hanya Rp.10.000 per orang kita sudah bisa menikmati mandi di kolam air panas dan di dalam terdapat kamar mandi untuk air biasa(dingin).

Dan di lokasi ke dua di kenakan biaya masuk 2000 per orang. Kita bisa mencari spot terbaik untuk mandi mulai air yang panas kukuh atau panas kaya terbakan semua tergantung selera kita, fasilitas penunjang pun udah cukup memadai mulai dari musolah, wc, tempat ganti pakaian.

Di sarankan bagi yang memakai mobil untuk menghindari masuk ke lokasi ke dua klau waktu hari hari besar, karena tempat parkir roda empat belum ada.