MASIGNASUKAv102
6510051498749449419

Wow....ternyata di riau ada pulau raja empat juga

Wow....ternyata di riau ada pulau raja empat juga
Add Comments
Monday, February 5, 2018


Padang lawas ku- Kabupaten Kampar,
Riau, destinasi wisata baru yang tengah viral di riau. Hampir setiap hari, apalagi akhir pekan, lokasi yang bernama Ulu Kasok ini dikunjungi ratusan masyarakat dari berbagai daerah. Terutama di hari libur.

Terletak di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII, Koto Kampar, lokasi ini memberikan pemandangan yang sekilas mirip dengan Raja Ampat di Provinsi Papua Barat. Bahkan, wisatawan yang ke lokasi ini menyebutnya dengan Raja Ampat ala riau.


Lokasi tersebut terdiri dari beberapa pulau yang terletak di tengah bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang. Air yang mengelilingi pulau masih hijau dengan hutan yang masih lebat, sehingga memanjakan mata.
Tak mengherankan, bila lokasi dari ketinggian pulau ini menjadi objek buruan masyarakat yang ingin foto atau selfie.



Walaupun hujan pengunjung antusias datang ke raja empatnya ala riau, pengunjung yang datang bukan cuma dari riau aja dari sumbar dan sumut pun datang untuk melihat keindahan ulu kasok.


Untuk mendaki ke punjak ulu kasok membutuhkan tenaga ekstra pengunjung harus berjalan kaki ke puncak lebih dari 600 meter tu sampai di puncaknya ulu kasok.
Jangan di pendakian banyak warung yang menyediakan minum maupun tempat duduk untuk istirahat sebelum melanjutkan pendakian, sesampainya di puncak semua akan terbayar dengan indahnya jejeran pulau seolah-olah kita sedang meliat raja empat papua barat .



Untuk biaya masuk pengunjung dikenakan tiket hanya Rp.10.000 per orang. Untuk biaya parkir sepeda motor Rp.5.000, sedangkan untuk mobil Rp.10.000. Menuju ke punjak ulu kasok ( raja empat kw)
kab.kampar.riau. Dari pekanbaru kita harus menempu perjalanan selama 2 jam menuju kabupaten kampar ke arah jalan lintas sumatra barat riau.